Jumat, 29 November 2013

Cara Mengetahui Posisi Alexa Rank Blog Kita

Alexa Rank : Cara mengetahui posisi harian alexa rank blog anda

2
Alexa rank banyak di bahas oleh para blogger maupun webmaster mulai dari cara mendaftarkan blog di Alexa, cara meningkatkan rangking alexa dari jutaan ke ratusan ribu bahkan dibawah seratus ribu. Berbagai trik banyak dilakukan agar alexa rank bisa mengecil atau naik.
Untuk bisa menaikkan alexa rank blog kita dengan cepat ada beberapa tips yang beredar mulai dari :
  • Memasang alexa toolbar di web browser kita
  • Memasang widget alexa rank di blog
  • Mengupdate secara regular artikel blog setiap hari atau berkala
  • Blogging walking dan meninggalkan komentar beserta link ke blog kita di blog orang lain
  • dll
Beberapa tips diatas tentu masih belum 100 % benar namun menurut kami yang paling berpengaruh adalah trafik yang banyak, update artikel secara regular dan link dari blog atau website orang lain di ke blog kita.
Untuk tips no 1 dan 2 kami yakin tidak berpengaruh banyak pada peningkatan alexa rank blog anda. Pada kesempatan kali ini kami ingin sharing mengenai cara mengetahui update alexa rank untuk blog anda secara harian.
Untuk bisa memakai trik ini syarat yang pertama kali adalah blog dan website anda harus berada pada posisi 1 juta ke bawah. Untuk blog dan website yang masih mempunyai alexa rank di atas satu juta maka anda belum bisa menggunakan trik yang akan kami bagikan ini.

Cara mengetahui posisi harian alexa rank blog anda

Untuk website dan blog yang tidak melakukan upgrade ke Alexa Pro kita hanya bisa mengetahui alexa rank yang tidak terupdate secara harian. Biasanya alexa rank untuk blog atau website yang gratisan akan mendapatkan informasi alexa yang bukan pada posisi sebenarnya.
Misalnya seperti blog kami hari ini, ketika kami cek di alexa terlihat bahwasanya alexa rank kami secara Global berada pada posisi 621.065 (lihat gambar dibawah )
alexa rank not update

Untuk bisa menikmati salah satu fasilitas akun Alexa Pro yakni posisi rank dari blog atau website yang terupdate secara harian maka anda masih bisa mendapatkan informasi tersebut dengan cara lainnya. Cara mendapatkan informasi terkini alexa rank blog anda adalah dengan mendownload file Top 1.000.000 dari yang disediakan dalam bentuk Zip file (top-1m.csv)
Silahkan menuju ke www.alexa.com/topsites dan silahkan klik link download filenya yang berada di pojok atas sebelah kanan.
alexa rank

Setelah selesai proses downloadnya maka selanjutnya buka file Zip tersebut dengan winzip atau winrar.
  • Klik kanan file top-1m.csv tersebut kemudian klik view file
alexa rank

  • File tersebut akan terbuka dengan menggunakan notepad. Tekan Ctrl + F dan ketik domain anda tanpa www. Kemudian klik Find
alexa rank

  • Hasilnya pasti berbeda dengan yang biasa anda lihat.
alexa rank

Untuk alexa rank yang terupdate secara harian maka bloggediscuss.com berada pada posisi 251.749.  Posisi blog anda setiap hari akan berubah bisa naik dan bisa turun.

Kesimpulan

Mengetahui posisi alexa rank blog atau website kita yang terupdate secara harian tentu akan lebih menarik dan bisa menganalisa apa yang semestinya kita lakukan untuk memperbaiki atau meningkatkan alexa rank menjadi lebih baik lagi.
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya bagi yang ingin mengetahui informasi dari alexa rank anda yang riil.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Aweuu Blogger by.hamid. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Visitors

Copyright © 2012. Welcome My Blog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz