Jumat, 29 November 2013

Cara merubah link menjadi (disini)

Cara Merubah Link Menjadi Klik Disini


Cara merubah link menjadi “klik disini" 
Membuat link klik disini

 - Hai selamat pagi, siang, malam sore untuk sahabat B.U.S semua.. semoga sobat semua dalam keadaan sehat wal’afiat, aamiin.. maaf B.U.S lama nggak posting, soalnya lagi ngurusin blog saya yang satunya yaitu Gaul Bareng Simbah, he he..  Gambar diatas tidak ada hubungannya dengan artikel ini, sekedar hiburan saja.. Pada kesempatan yang lalu B.U.S telah posting tentang Perbandingan Blogger Dengan Wordpress, pada kesempatan ini B.U.S hanya akan posting tentang cara merubah/membuat sebuah link menjadi klik disini, disini, disana dan lain sebagainya, he he daripada nggak posting, ... berikut ini tutorial tentang cara merubah link menjadi “klik disini” ataupun yang lainnya. Semoga bermanfaat.
Sebelumnya kita tahu dulu apa itu link, link adalah sebuah URL dari sebuah web/situs/blog yang apabila sobat klik, maka sobat akan dibawa ke situs/web/blog tersebut. Berikut ini tutorial tentang cara merubah link menjadi klik disini, disana, download disini dan lain sebagainya,.
Langkah-langkah membuat link menjadi “klik disini”
1. Kunjungi blog sobat - masuk dashbor – new pos/post baru sudah tahu kan, itu loo seperti biasa saat sobat ingin posting artikel.
2. Kemudian siapkan sebuah link yang ingin soat ganti menjadi “klik disini”, Jika sudah, klik tulisan “link” yang ada di bawah judulpostinga.

4. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, pastekan/tuliskan link sobat yang akan diubah di kotak yang ada dibawah To what URL should this link go?, misalkan http://blog-u-s.blogspot.com/. Setelah itu ketik kata yang sobat inginkan di kotak text to display, bisa disini, klik disini, disana, download disini dan lain sebagainya. Maka nantinya akan jadi seperti ini.. disisni. maaf kalau gambar dibawah ini, nggak sesuai, itu saya ambil dari blog saya yang satunya, yang membahas tentang dunia otomotif, jika tertarik silahkan kunjungu.. nii Mbah OTO
membuat link klik disini
5. Jika sobat ingin ingin memasukkan alamat email addres tinggal klik saja lingkaran yang ada dikiri kata “email address”. Dan jika sobat belum yakin link tersebut benar/tidak,dapat ditest dengan mengeklik “test this link”.
6. Silahkan kotak disamping kata “open this link in a new window” silahkan di checklist jika sobat menginginkan link tersebut ketika diklik, maka akan muncul di window/jendela baru (new tab). Sedangkan checklis yang ada dibawahnya (Add rel = noffollow dst.) adalah cheklis yang digunakan untuk memerintahkan robot search engine untuk tidak mengikuti link tersebut, B.U.S sarankan, cheklist lah ini jika url yang sobat masukkan bukan url sobat sendiri, misalnya url alfiliate dari pogram bisnis online atau ptc sobat, langkah ini juga sudah disarankan oleh pakar search engine dan seo sendiri  ……
7. Jika sudah mantab,.. silahkan klik OK, dan jika ingin membatalkan silahkan klik “cancel”
Silahkan sobat coment jika ada pertanyaan, tetapi saya “tidak menerima pertanyaan yang sulit, karena saya juga masih pemula.. he he..”

1 komentar:

rickvianaldi mengatakan...

https://www.edumor.com/blog/promote-article/

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Aweuu Blogger by.hamid. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Visitors

Copyright © 2012. Welcome My Blog - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz